Countdown

Sunday, September 30, 2012

Cibubur

Beberapa waktu lalu saya diharuskan ke cibubur dari Sudirman, jujur saja saya memang sering pergi ke sana tapi biasanya saya dari arah rumah atau blok M. Dari arah sudirman sendiri saya belum pernah, tapi saya tidak kehilangan akal. Saya melihat ada Shuttle bus cibubur junction di fx plaza, sayangnya ketika saya cari jadwalnya di internet tidak dapat.

Saya putar otak lagi, kira-kira yang tercepat saya lewat mana dan saya tidak mau terkena macet. Jadilah jam 4 sore saya keluar dari Grand Indonesia, niat hati sih mau naik Mayasari Cileungsi - Tanah Abang, apa daya hingga hampir 30 memit tidak juga lewat. Saya pun memutuskan untuk naik metromini 640 ke Semanggi, niat hati mau nunggu yang dari arah blok M atau grogol.

Sampai di dukuh atas saya melihat barisan bus PPD, ada jurusan bekasi, pulogadung dan juga Kp. rambutan. Akhirnya saya memutuskan turun dan naik PPD, kernet bus meneriakkan "Garuda....Pasar Rebo....Rambutan"

Saya berfikir akan turun di Rambutan, maklum saya belum tahu rute bus ini. Rupanya bus ini masuk tol dan keluar di TMII Garuda atau di Tamini Square, belok kiri arah hek/pool bus tranjakarta dan lewat jalan Kramat jati raya. Saya pun turun di Pasar Rebo dan melanjutkan menggunakan angkot T13 arah cibubur.

Jam 6 sore saya sudah sampai, perjalanan tidak macet dan cepat sekali. Memang sih di PPD sepi, bangku pun banyak yang kosong, ya sekitar 70% terisi dan sisanya kosong. Ongkos hanya IDR 6000 saja dan waktu tempuh tak terlampau lama. Mungkin karena banyak orang berlum pulang kantor jadi jalanan masih cukup lancar.

Sayang aku lupa nomor bus PPD nya, yang pasti dia selalu ada di dukuh atas dan tujuan akhir di terminal kampung rambutan. Mudah-mudahan bsia jadi alternatif buat anda semua :)

No comments:

Post a Comment